Lima Cara Membuat Merek Anda Lebih Powerfull

Sayangnya, bahkan ketika komunikasi merek memukul semua tanda-mereka yang jelas, bermakna dan pesan-mereka sering membosankan.

Itu kesempatan, meskipun, bagi perusahaan yang bersedia untuk memamerkan sisi manusia mereka dan bahkan mungkin tetap leher mereka keluar sedikit.

Coba salah satu dari lima siasat berikut dari thankgoditsmonday.id, dan Anda akan berada di jalan untuk membuat brand activation yang lebih kuat.

1. Memiliki kepribadian

Seringkali, bisnis (termasuk pemasar) pikir mereka perlu bicara tentang layanan mereka, produk, atau industri dengan cara yang orang lain tidak. Mereka takut jika mereka tidak melakukannya, mereka akan tampak keluar dari loop.

Terus terang, yang masuk akal. Berapa banyak bisnis dapat Anda nama yang telah membuat dampak besar dengan mengikuti orang banyak? Dan bagaimana Anda dapat meyakinkan orang kau berbeda jika Anda terdengar seperti pesaing Anda?

Biarkan bendera aneh Anda terbang. Atau, setidaknya terdengar seperti perusahaan Anda dijalankan oleh manusia-orang yang ingin berbicara dengan orang lain. Jika Anda tidak terdengar seperti khas apa pun, itu intinya: Dalam sebuah pasar yang ramai, perusahaan dengan kepribadian menonjol.

Untuk mengutip dua contoh terkenal, mempertimbangkan bagaimana mengesankan Progressive Insurance dan Geico adalah, meskipun mereka tidak semua yang berbeda dari pesaing mereka.

2. Jadilah provokatif

Jika Anda ingin menjadi pemimpin pemikiran (dan mengapa tidak Anda hari ini?), Cara tercepat keluar dari gerbang adalah menjadi provokatif. kebijaksanaan yang diterima menantang atau orang menyentak dari puas dapat menciptakan buzz dan menunjukkan bahwa Anda benar-benar berpikir.

Mempertanyakan pendekatan konvensional di bidang Anda, dorongan orang untuk menguji kembali asumsi, dan menunjukkan kaisar telanjang adalah cara-cara untuk mendapatkan perhatian. Sebuah contoh klasik adalah "Jangan Beli Jacket ini" kampanye Patagonia untuk Cyber ​​Monday.

Beberapa tips tentang cara membuat pendekatan ini bekerja:

    Pastikan Anda dapat mendukung klaim Anda.
    Menyeimbangkan negatif dengan positif. Jika Anda hanya downer, Anda akan membuat orang mati.
    Fokus pada hal-hal besar: Menunjukkan bahwa kaisar tidak memiliki pakaian adalah tugas warga negara; mengatakan potongan rambut barunya membuat dia terlihat 10 tahun lebih tua hanya kecil.

Provokasi untuk kepentingan diri sendiri akan tampak seperti taktik murah. Tapi jika Anda memiliki dukungan yang kuat untuk posisi yang kontroversial atau alasan yang baik untuk ledakan orang keluar dari kepuasan, pergi untuk itu.

3. Ceritakan sebuah kisah

Cara jitu untuk benar-benar melibatkan orang-orang dan membuat kesan abadi adalah untuk menceritakan sebuah cerita.

Cerita adalah bentuk tertua komunikasi "massa", dan beberapa peneliti berpikir kami tertanam untuk menanggapi mereka. Kami pasti dilatih untuk menarik pesan dari mereka-berpikir dongeng Aesop dan klasik novel-dan yang membuat mereka sangat berharga untuk komunikasi membangun merek.

Cerita membantu orang berhubungan dengan apa yang Anda lakukan. cerita menarik membantu Anda mendapatkan perhatian media.

Untuk menceritakan kisah efektif ...

    Mulailah dengan gambar yang mengesankan atau anekdot.
    Menggunakan struktur cerita. Cerita memiliki plot dengan awal, tengah dan akhir; Krisis (atau tantangan) dan resolusi; dan karakter.
    Membuat pribadi. Memiliki karakter sentral yang orang akan berhubungan dengan atau terpesona oleh.
    Ketuk emosi. Jangan hanya menceritakan plot-termasuk perasaan, intuisi, atau drive.
    Ingat moral. Menguraikan bagaimana cerita mengungkapkan misi atau nilai perusahaan Anda.

4. Bertujuan untuk saraf

ahli pemasaran sering berbicara tentang berbicara dengan "rasa sakit" audiens Anda dan menunjukkan bagaimana Anda dapat membuatnya pergi. saran yang menarik pada prinsip yang lebih besar: Ketika anda menekan saraf, Anda mendapatkan perhatian.

Itu benar apakah Anda menargetkan sakit, keinginan, atau aspirasi. Ada seks alasan dan produk gaya hidup menjual: Komunikasi yang menghasilkan respons emosional menempatkan orang-orang dalam kerangka pikiran untuk mendengarkan kasus rasional Anda (atau memotong sama sekali). Misalnya, perintis Bank New Sumber Daya memukul saraf dengan pertanyaan, "Apakah Anda tahu di mana uang Anda tidur di malam hari?" sebagai hidangan untuk menceritakan kisah tentang bagaimana deposito yang bekerja untuk kebaikan.

Kemampuan untuk memukul saraf dengan baik dan konsisten membutuhkan benar-benar mengetahui audiens Anda: apa yang memotivasi mereka dan apa yang mendorong mereka gila; apa hem dalam pilihan mereka dan apa yang membawa mereka hadiah. Berhati-hati tentang asumsi bahwa Anda dan rekan Anda "mendapatkan" audiens Anda dengan cara ini: Bahkan jika Anda doppelgangers demografis, Anda beroperasi dengan visi terowongan pengetahuan insider.

Dan pastikan Anda mengetahui apa yang orang lakukan, bukan hanya apa yang mereka katakan. Apa yang orang bertindak atas adalah tanda sejati apa yang memotivasi mereka.

5. Ambil berdiri

Bisnis sering menghindar dari mengambil sikap atas isu-isu publik, memilih untuk meninggalkan advokasi untuk organisasi advokasi. Itu terlalu buruk, karena yang kuat, posisi yang jelas membedakan Anda dari kerumunan waffling.

Mengambil sikap pada masalah sosial atau lingkungan atau perhatian pemula di bidang Anda dapat membantu Anda membuat inti setia merek pendukung serta perhatian media gain.

Memang benar bahwa Anda berisiko mengasingkan beberapa orang, tetapi nilai-nilai adalah bagian dari apa yang menarik penggemar setia, sehingga selama posisi Anda mengambil konsisten dengan nilai-nilai merek Anda, terbalik berbicara cenderung lebih besar dari sisi negatifnya.

Ada banyak cara untuk melakukan ini: Mekanisme mengambil sikap dapat berkisar dari advokasi eksekutif untuk kampanye pemasaran.

Dua contoh: Sungevity co-founder protes di Gedung Putih terhadap pipa Keystone XL (dan ditangkap untuk jerih payahnya), menggarisbawahi nilai-nilai lingkungan perusahaan; CEO Costco dan Presiden Craig Jelinek keluar dalam mendukung Fair Upah Act Minimum tahun 2013, burnishing reputasi perusahaan sebagai pemberi kerja yang diinginkan.

Satu peringatan: meskipun CEO Anda tidak harus ditahan memprotes di depan Kongres, Anda harus meletakkan saham nyata di dalam tanah. "Kami mencintai anak kucing" tidak akan memberi Anda setiap stand-up poin, atau akan mengikuti orang banyak.

Mengambil posisi publik atau membuat nilai-nilai inti bagian dari pemasaran Anda mungkin merasa berisiko, tetapi bisa membebaskan.

Dan perlu diingat manfaat-gambaran yang lebih besar: suara Bisnis bisa sangat berpengaruh, sehingga Anda memiliki kesempatan nyata untuk bergerak jarum pada debat publik.